• May 28, 2024

Moms, Inilah 3 Posisi Tidur Terbaik Untuk Ibu Hamil!

 Moms, Inilah 3 Posisi Tidur Terbaik Untuk Ibu Hamil!

Moms, Inilah 3 Posisi Tidur Terbaik Untuk Ibu Hamil!

Bagi para ibu hamil, penting sekali untuk mendapatkan tidur dan istirahat secukupnya agar badan tetap sehat selama kehamilan. Namun, tentu saja ibu hamil akan mengalami banyak sekali perubahan pada tubuh yang mungkin membuatnya susah untuk tidur pada malam hari.

Tapi jangan khawatir, moms! Berikut ini adalah 3 posisi tidur terbaik untuk ibu hamil yang perlu diketahui! 

Posisi Miring Ke Kiri

Menurut National Sleep Foundation, posisi tidur miring ke kiri adalah posisi yang terbaik untuk ibu hamil. Ini karena posisi ini memungkinkan oksigen dan nutrisi mengalir lebih optimal ke janin dalam kandungan. Selain itu, posisi ini juga memastikan bahwa tidak terlalu banyak tekanan pada organ hati sehingga Mama pun dapat tidur dengan nyaman.

Mama juga disarankan untuk tempatkan bantal di bawah perut ketika tidur dengan posisi miring ke kiri supaya merasa lebih nyaman.

Posisi Tiga Perempat

Jika Mama tidak merasa nyaman tidur dalam posisi miring ke kiri, posisi tidur terbaik untuk ibu hamil berikutnya adalah posisi “tiga perempat.” Caranya, Mama butuh memiringkan tubuh ke arah kiri serta meletakkan salah satu kaki di bawah bantal dan kaki lainnya di bagian atas. Posisi ini dapat melancarkan sirkulasi darah sekaligus mengurangi sendi otot menegang.

Posisi Tidur Terbaik Untuk Ibu Hamil

Baca Juga: Ingin Melancarkan Persalinan? Lakukan 5 Senam Ibu Hamil Ini!

Posisi Tidur Bersandar

Memasuki trimester ketiga menjelang persalinan, perut Mama akan membesar lagi sehingga tidur posisi menyamping mungkin jadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya, Mama dapat tidur dalam posisi bersandar. Tempatkan banyak bantal pada bagian perut dan punggung kemudian tidur dengan cara bersandar pada bantal tersebut. Jangan lupa untuk meletakkan bantal untuk menopang kaki, Mama!

Untuk membantu Mama supaya tidurnya lebih nyenyak selama hamil, kami juga sarankan Mama untuk menggunakan “bantal hamil.” Bantal spesial ini sudah disesuaikan agar mampu menopang perut dengan cara yang nyaman untuk Mama.

Itulah 3 posisi tidur terbaik untuk ibu hamil! Semoga informasi tersebut dapat membantu Mama supaya mendapatkan waktu tidur dan istirahat secukupnya!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri