• May 28, 2024

Waspada! Ini 4 Tanda Bahaya Kehamilan Yang Perlu Diketahui!

 Waspada! Ini 4 Tanda Bahaya Kehamilan Yang Perlu Diketahui!

Waspada! Ini 4 Tanda Bahaya Kehamilan Yang Perlu Diketahui!

Di masa kehamilan, wajar untuk tubuh ibu hamil untuk mengalami beberapa perubahan besar. Tidak jarang juga untuk wanita mengalami beberapa keluhan akibat ketidaknyamanan yang dirasakan saat hamil.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa tanda yang mengindikasikan masalah serius dalam kehamilan. Karena itu, penting sekali untuk ibu hamil waspadai 4 tanda bahaya kehamilan tersebut.

Mual dan Muntah Berlebihan

Sangat normal untuk ibu hamil mengalami morning sickness dan merasa mual hingga muntah selama trimester pertama. Namun, jika Moms mengalami rasa mual dan muntah yang berlebihan sehingga membatasi kegiatan harian, ini bisa menjadi tanda bahaya pada kehamilan. Jika tidak ditangani dengan cepat, mual dan muntah berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit, dan kekurangan gizi sehingga berat badan moms menurun.

Terjadi Pendarahan

Salah satu tanda bahaya kehamilan adalah terjadinya pendarahan. Pendarahan selama kehamilan tidak normal dan menjadi tanda bahaya yang mengancam kesehatan janin maupun ibu. Pendarahan bisa menjadi tanda keguguran, plasenta menutupi jalan lahir, atau masalah medis lain. Kami sarankan moms untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika pendarahan terjadi selama kehamilan.

Tanda Bahaya Kehamilan

Baca Juga: Kenali Manfaat & Risiko Melahirkan Normal dan Caesar!

Beberapa Bagian Tubuh Membengkak

Mengalami sedikit pembengkakan pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, tangan, atau kaki memang wajar terjadi selama kehamilan. Namun, jika pembengkakan tubuh terjadi secara berlebihan, atau disertai dengan sakit kepala dan tekanan darah tinggi, maka moms harus waspadai. Ini dapat menjadi tanda kondisi serius seperti preeklampsia.

Demam Tinggi

Demam yang tinggi selama kehamilan dapat menjadi tanda salah satu gejala infeksi dalam tubuh ibu hamil. Infeksi selama kehamilan dapat berdampak negatif pada kesehatan ibu dan janin. Jadi jika demam terlalu tinggi, kami sarankan Moms untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Itulah 4 tanda bahaya kehamilan yang perlu diwaspadai! Semoga bermanfaat! Kami sarankan Moms untuk sering lakukan kunjungan rutin dengan dokter untuk memantau perkembangan kehamilannya, ya!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri