• May 28, 2024

4 Ide Aktivitas Untuk Anak Hiperaktif!

 4 Ide Aktivitas Untuk Anak Hiperaktif!

4 Ide Aktivitas Untuk Anak Hiperaktif!

Anak dengan ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder terkenal sulit konsentrasi dan memiliki energi berlebihan, sehingga hiperaktif. Karena ini, mereka seringkali membutuhkan outlet yang tepat untuk melepaskan energi mereka.

Untuk membantu Moms & Dads, berikut ini adalah 4 ide aktivitas untuk anak hiperaktif!

Berenang

Berenang merupakan salah satu aktivitas untuk anak hiperaktif yang paling efektif. Selain membantu anak mengurangi energi mereka dengan cara yang aman dan menyenangkan, berenang juga dapat membantunya lebih relaks. Berenang, seperti olahraga lainnya, memicu tubuh melepaskan hormon yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan dapat membantu menurunkan rasa stres anak.

Mendengarkan Musik & Menari

Aktivitas berikut ini menggabungkan dua hal yang menarik bagi anak hiperaktif, yaitu musik dan menggerakan badan. Karena itu, kami sarankan parents untuk sering ajak anak hiperaktif untuk mendengarkan musik dan biarkan mereka menari atau bergerak sesuai dengan irama musik. Ini akan membantunya untuk melepaskan energinya dan juga meningkatkan koordinasi tubuh dan kemampuan konsentrasinya.

Aktivitas Untuk Anak Hiperaktif

Baca Juga: 5 Parenting Tips Anak 3 Tahun Yang Perlu Diketahui!

Berlari

Berlari merupakan aktivitas fisik dan olahraga yang sangat efektif dalam membantu anak hiperaktif untuk melepaskan energinya. Parents dapat membawa anak ke taman atau lapangan, dimana ia dapat berlari dengan bebas dan aman. Selain itu, parents juga dapat ajak anak untuk bermain permainan yang membutuhkan anak untuk berlari seperti lomba lari. Selain membantu anak hiperaktif untuk melepaskan energi, berlari dapat membantu memperkuat otot serta sistem kardiovaskular mereka.

Melakukan Permainan Asah Otak

Bagi parents yang memiliki anak yang tidak suka keluar rumah, salah satu cara untuk membantunya untuk melepaskan energi mereka adalah dengan bermain permainan yang merangsang otak. Ini termasuk aktivitas seperti teka-teki, puzzle, ataupun permainan memori. 

Itulah 4 ide aktivitas untuk anak hiperaktif! Semoga membantu, parents!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri