• May 28, 2024

Inilah 4 Tips Menaikkan Berat Badan Anak!

 Inilah 4 Tips Menaikkan Berat Badan Anak!

Inilah 4 Tips Menaikkan Berat Badan Anak!

Kurang berat badan merupakan masalah yang sering mengganggu banyak anak balita. Hal ini dapat memicu kekhawatiran bagi parents yang ingin ‘si Kecil’ tumbuh secara optimal. Namun, tidak perlu khawatir! Untuk membantu Moms & Dads, berikut ini adalah 4 tips cara menaikkan berat badan anak supaya ‘si Kecil’ tetap sehat!

Menambah Asupan Lemak

Lemak sehat merupakan sumber kalori yang padat dan sangat penting bagi tubuh anak. Karena itu, penting untuk parents memastikan bahwa anak mendapatkan cukup asupan lemak sehat setiap hari. Bagi anak yang susah naik berat badan, parents dapat memberinya lebih banyak makanan yang kaya akan lemak sehat agar ia dapat menaikkan berat badannya secara cepat. Makanan yang kaya akan lemak sehat termasuk alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, minyak kanola, mentega, krim, susu, dan yogurt.

Berikan Makanan dan Camilan Berkalori Tinggi

Cara lain untuk membantu menaikkan berat badan anak dengan cepat adalah dengan memberinya makanan dan camilan yang berkalori tinggi. Pilihlah makanan dengan sumber kalori yang banyak dan lebih sehat seperti nasi, oatmeal, dan kentang. Selain itu, beri anak camilan yang tinggi kalori dan sehat untuknya, seperti buah-buahan, telur, roti, dan ubi jalar. Hindari makanan dan minuman yang tinggi kalori tetapi tidak baik untuk kesehatan anak, seperti camilan manis, junk food, atau soft drink

Berat Badan Anak

Baca Juga: Inilah 5 Makanan Penambah Berat Badan Balita!

Buat Porsi Lebih Besar

Parents juga dapat memberi anak porsi makanan yang lebih besar dari biasanya. Ini dapat membantu anak menaikkan berat badannya dengan cepat. Pilihlah makanan berpati seperti roti, kentang, pasta, atau nasi untuk memenuhi kebutuhan kalori anak. Selain itu, parents juga dapat memberi anak camilan lebih sering untuk meningkatkan jumlah kalori yang dikonsumsi anak.

Tetap Ajak Anak Berolahraga

Meskipun parents ingin anak untuk menambah berat badan, penting untuk membiarkan anak beraktivitas fisik dan sering berolahraga. Sering melakukan aktivitas fisik justru dapat menambah massa otot tubuh yang berkontribusi pada peningkatan berat badan. Selain itu, olahraga dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak.

Itulah 4 tips menaikkan berat badan anak dengan cepat! Jika Moms & Dads masih khawatir dengan kesehatan dan berat badan anak, kami sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri