• May 27, 2024

4 Makanan Ini Membantu Menurunkan Demam Pada Bayi!

 4 Makanan Ini Membantu Menurunkan Demam Pada Bayi!

4 Makanan Ini Membantu Menurunkan Demam Pada Bayi!

Banyak orangtua tentu merasa khawatir dan cemas ketika bayi mereka mengalami demam. Salah satu cara membantu anak pulih dari demamnya adalah dengan memastikan bahwa ia menerima cukup nutrisi dan gizi. Bagi anak yang di atas usia 6 bulan dan sudah dapat makan makanan padat, parents dapat membantu anak cepat pulih dengan menyuapi berbagai macam resep MPASI.

Yuk, parents! Kenali 4 makanan yang dapat menurunkan demam pada bayi di artikel ini!

Sup Ayam

Sup ayam merupakan makanan yang sangat baik dalam membantu menurunkan demam pada bayi. Makanan satu ini mengandung banyak protein, vitamin, mineral, dan kalori, sehingga membantu sistem kekebalan tubuh anak mampu melawan virus dan bakteri penyebab demam. Selain itu, Sup ayam juga merupakan sumber cairan dan elektrolit yang sangat membantu anak tetap hidrasi selama demam. Parents hanya pastikan saja bahwa suhu sup tidak terlalu panas dan sup tidak mengandung terlalu banyak garam ketika disuapi pada anak.

Buah-Buahan

Makanan Menurunkan Demam Pada Bayi

Parents dapat membuat berbagai macam resep MPASI dengan buah-buahan seperti apel, jeruk, alpukat, dan pisang. Buah-buahan kaya akan serat dan vitamin C, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhnya sekaligus menurunkan suhu tubuh menjadi normal. Tidak hanya sebagai puree, Moms & Dads juga dapat berikan anak buah-buahan sebagai jus, sehingga membantu mencukupi kebutuhan cairannya.

Baca Juga: Coba 4 Resep MPASI Ini Untuk Bayi Susah Makan!

Bubur

Bubur merupakan makanan yang lembut dan mudah dicerna bayi, sehingga cocok untuk dikonsumsi saat anak demam. Pilihlah bubur yang ringan seperti bubur nasi atau bubur oatmeal, dan hindari mencampurkan terlalu banyak garam pada bubur. Ketika menyuapi bubur pada bayi, pastikan juga bahwa suhu bubur tidak terlalu panas.

Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan yang kaya priobiotik, sehingga dapat membantu menurunkan demam pada bayi. Yoghurt juga mengandung banyak vitamin, kalsium, dan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Kami sarankan Moms & Dads untuk beri ‘si Kecil’ yoghurt yang bebas guli dan tidak mengandung pemanis tambahan.

Itulah 4 makanan yang dapat menurunkan demam pada bayi! Selamat mencoba, Moms & Dads! Jika bayi masih mengalami demam untuk lebih dari 4 hari, kami sarankan parents untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri