• May 28, 2024

5 Manfaat Alat Bantu Jalan Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

 5 Manfaat Alat Bantu Jalan Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

5 Manfaat Alat Bantu Jalan Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

Menginjak usia 9 hingga 12 bulan, banyak bayi mulai menunjukkan minat untuk belajar berjalan. Ini tentunya menjadi momen yang sangat dinantikan banyak orangtua. Karena itu, Moms & Dads mungkin tertarik menggunakan alat bantu jalan bayi untuk mendorong anak untuk belajar berjalan dengan lebih cepat dan efektif.

Berikut ini adalah 4 manfaat alat bantu jalan bayi yang perlu parents ketahui!

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Sering menggunakan alat bantu jalan bayi seperti baby push walker atau moon walker dapat membantu bayi membiasakan diri dengan sensasi berdiri dan mengambil langkah secara sendiri. Ini tidak hanya dapat membantu bayi untuk belajar berjalan dengan baik, tapi juga dapat bantu menumbuhkan rasa percaya pada ‘si Kecil’. Alat bantu jalan bayi membantu anak merasa lebih aman selama ia berjalan, tanpa butuhnya bantuan dari orangtua. Anak akan merasa lebih mandiri dan mampu menjelajahi lingkungan dengan semangat.

Membantu Membentuk Postur Tubuh yang Baik

Salah satu manfaat alat bantu jalan bayi adalah dapat membantu perkembangan bayi sehingga ia belajar untuk menyesuaikan bentuk tubuhnya secara natural. Alat bantu jalan bayi seperti baby push walker dirancang dengan pegangan yang ergonomis, yang dapat membantu bayi menjaga postur tubuh yang baik saat mereka belajar berjalan. Inilah yang membantu mengembangkan otot-otot tubuh dan memperbaiki postur bayi selama proses belajar berjalan.

Manfaat Alat Bantu Jalan Bayi

Baca Juga: Parents, Hindari Baby Walker Sebagai Alat Bantu Jalan Bayi! Ini Kenapa!

Meringankan Kesibukan Orang Tua

Sebagai orangtua, tentunya Moms & Dads ingin sering membantu anak belajar berjalan. Namun karena adanya banyak sekali tugas atau pekerjaan rumah, parents seringkali tidak memiliki banyak waktu untuk melatih bayi berjalan. Karena itu, salah satu manfaat alat bantu jalan bayi adalah dapat membantu melatih ‘si Kecil’ berjalan tanpa butuhnya bantuan Moms & Dads. Ini dapat meringankan pekerjaan dan kesibukan orangtua, sambil memastikan bayi tetap aktif dan terhibur sambil belajar berjalan.

Membantu Bayi Menemukan Keseimbangan

Dengan menggunakan alat bantu jalan, bayi dapat belajar untuk mencari keseimbangan tubuhnya secara sendiri saat belajar berjalan. Meskipun alat bantu jalan memberikan anak dukungan untuk menyandarkan tubuhnya, anak masih perlu belajar untuk menggunakan otot-otot tubuhnya untuk menjaga keseimbangan dan koordinasi gerakan. Hal ini membantu anak belajar untuk mencari keseimbangan tubuhnya dengan lebih efektif dibandingkan ketika anak dibantu berjalan dengan dipegang parents.

Itulah 5 manfaat alat bantu jalan bayi! Semoga membantu, parents! Meskipun alat bantu jalan memiliki beberapa manfaat dalam membantu anak belajar berjalan, penting untuk diingat bahwa penggunaannya juga memiliki risiko tertentu. Karena itu, kami sarankan parents untuk selalu mengawasi anak ketika ia menggunakan alat bantu jalan seperti baby push walker atau moon walker.

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri