• May 28, 2024

Bahasa Rahasia Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

 Bahasa Rahasia Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

Bahasa Rahasia Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

Tidak jarang untuk orang tua merasa cemas dan frustrasi ketika bayi menangis tanpa henti. Ini karena tentunya, Moms & Dads tidak selalu tahu apa yang diinginkan bayi ataupun cara menenangkannya ketika ia menangis. Namun, tahukah parents kalau bayi ternyata memiliki bahasa rahasia?

Ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penyanyi Opera asal Australia bernama Priscilla Dunstan, ada lima ‘Bahasa Bayi’ yang sering digunakan oleh bayi di seluruh dunia untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan. Mesikupun dirinya bukan seorang ahli bayi, Priscilla Dunstan menggunakan keahliannya sebagai penyanyi dan vokalis untuk melakukan penelitian pada topik ini. Berikut ini adalah lima Bahasa Bayi yang ditemukan olehnya!

“Neh”

Suara “Neh” biasanya dikatakan oleh bayi ketika mereka merasa lapar. Bagi beberapa bayi, mereka akan mengulang kata ini menjadi “Neh-Neh”. Pastikan untuk perhatikan pelafalan “N” di depan kata “Neh” agar tidak salah dengan suara “Eh” atau “Heh”.

“Owh”

Ini merupakan salah satu kata yang paling mudah dimengerti karena diucapkan oleh bayi dengan bentuk mulut bundar atau “O”. Ketika bayi mengatakan “Owh”, ini seringkali menandakan bahwa ia merasa mengantuk. Suara ini dibuat oleh bayi karena mulut mereka refleks berbentuk seperti sedang menguap.

“Heh”

Berbeda dengan kata “Neh”, kata “Heh” sering diucapkan bayi ketika mereka merasa tidak nyaman. Ini biasanya diucapkan dengan wajah yang gelisah dan tidak tenang. Ketidaknyamanan bayi juga dapat dipicu oleh berbagai faktor, termasuk merasa terlalu panas atau dingin, merasa tidak nyaman dengan posisi mereka, atau lainnya.

Bahasa Bayi

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Anak Terlambat Bicara Serta Cara Mengatasinya!

“Eairh”

Suara “Eairh” diucapkan bayi ketika mereka merasa kembung atau memiliki gas di perut setelah menyusu. Suaranya mirip orang menggumam atau “grrrhhh”. Jika Moms & Dads mendengar ‘si Kecil’ mengucap ini, coba menyendawakan bayi atau ubah posisi bayi.

“Eh”

Sama seperti sebelumnya, suara “Eh” ini sering diucapkan bayi ketika mereka bersendawa. Ini dapat diucapkan bayi ketika mereka baru selesai menyusu, ataupun saat perut mereka sedang kosong.

Demikian, itulah 5 Bahasa Bayi yang perlu diketahui Moms & Dads! Semoga membantu!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri