• May 29, 2024

Inilah Tips Cara Menidurkan Bayi Baru Lahir!

 Inilah Tips Cara Menidurkan Bayi Baru Lahir!

Inilah Tips Cara Menidurkan Bayi Baru Lahir!

Tentunya kehadiran ‘si Kecil’ di dunia membuat banyak orangtua merasa bahagia dan senang. Namun, kebahagiaan ini harus dilalui dengan rasa lelah akibat sering terbangun oleh bayi yang menangis, rewel, dan susah tidur. Ini karena pada umumnya, bayi baru lahir belum memiliki pola tidur yang tepat. Namun, tidak perlu khawatir parents! Berikut ini adalah beberapa tips cara menidurkan bayi baru lahir dengan efektif!

Letakkan Bayi di Tempat Tidur dalam Keadaan Mengantuk

Salah satu cara terbaik untuk menidurkan bayi baru lahir adalah dengan meletakkannya di tempat tidur ketika ia dalam keadaan mengantuk. Hindari meletakan bayi di kasur ketika ia sudah tertidur, ini dapat menyebabkan bayi terbangun dan merasa kaget bahwa Moms & Dads tidak ada di dekatnya. Selain itu, meletakkan bayi di kasur dalam keadaan mengantuk dapat membantu bayi mengasosiasikan tempat tidur dengan tidur, dan membantu bayi belajar untuk tertidur secara sendiri sehingga dapat mempermudah proses tidur di masa depan.

Pastikan Ruangan Nyaman

Berikut, pastikan bayi tidur di ruangan yang nyaman. Perhatikan suhu ruangan dan pastikan bayi tidak merasa kepanasan atau kedinginan. Kami juga sarankan parents untuk menyalakan white noise seperti white noise machine, suara kipas, atau suara vakum. Dengan memastikan ruangan nyaman, Moms & Dads mengurangi risiko bayi terbangun di tengah malam dalam keadaan rewel dan menangis.

Cara Menidurkan Bayi Baru Lahir

Baca Juga: Bayi Susah Tidur Siang? Ini 4 Alasan Kenapa!

Mengatur Cahaya Penerangan di Kamar

Terakhir, penting sekali untuk parents perhatikan cahaya dalam kamar ‘si Kecil’. Selama malam, pastikan ruangan tetap gelap dan sunyi bahkan ketika ia terbangun untuk menyusu. Ini tidak hanya membantu bayi belajar membedakan siang dan malam seiring waktu, tapi juga akan membantu bayi merasa lebih tenang ketika ia terbangun.

Demikian, itulah informasi seputar cara menidurkan bayi baru lahir dengan efektif! Semoga informasi ini bermanfaat, parents!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri