• May 29, 2024

Parents! Ini 3 Buah Terbaik Untuk Mpasi Bayi!

 Parents! Ini 3 Buah Terbaik Untuk Mpasi Bayi!

Parents! Ini 3 Buah Terbaik Untuk Mpasi Bayi!

Mulai usia 6 bulan, banyak bayi sudah dapat mulai makan makanan pendamping ASI (MPASI) sebagai tambahan energi, protein, dan zat besi. Karena itu, penting untuk parents beri ‘si Kecil’ berbagai makanan sehat, lezat, dan mudah dicerna oleh bayi. Untuk membantu Moms & Dads, berikut ini adalah 3 rekomendasi buah terbaik untuk MPASI bayi!

Alpukat

Salah satu buah terbaik untuk MPASI pertama bayi adalah alpukat. Selain memiliki rasa yang enak dan manis, teksturnya juga sangat lembut sehingga mudah untuk dimakan dan dicerna bayi. Alpukat juga kaya akan nutrisi penting untuk pertumbuhan bayi seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan potassium. Alpukat juga sangat kaya akan lemak sehat, sehingga merupakan opsi makanan terbaik untuk membantu menaikkan berat badan bayi dengan cepat.

Pisang

Buah berikut yang sangat baik dan sehat untuk MPASI bayi adalah pisang! Buah ini sangat lezat dan mudah dicerna bayi, sehingga menjadi pilihan MPASI yang ideal untuk bayi yang baru memulai makan makanan padat. Pisang mengandung berbagai vitamin dan nutrisi seperti potassium, vitamin C, vitamin B6, dan serat yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, pisang sangat mudah untuk disajikan dengan berbagai cara atau menu.

buah terbaik untuk MPASI

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Manfaat Baby Led Weaning!

Apel

Terakhir, apel termasuk sebagai salah satu buah terbaik untuk MPASI bayi. Selain mengandung serat tinggi dan berbagai vitamin seperti vitamin C dan vitamin K, apel juga kaya akan antioksidan yang membantu memperkuat sistem imun ‘si Kecil’. Apel juga merupakan sumber energi yang baik untuk bayi.

Demikian, itulah 3 buah terbaik untuk MPASI bayi yang perlu parents ketahui! Penting sekali untuk parents memperkenalkan ‘si Kecil’ kepada berbagai jenis makanan yang sehat dan lezat untuk memicu ketertarikan dan minatnya untuk makan. Selamat mencoba buah-buahan ini kepada ‘si Kecil’, Moms & Dads!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri