• May 27, 2024

Tips Cara Menenangkan Bayi Yang Menangis Dan Rewel!

 Tips Cara Menenangkan Bayi Yang Menangis Dan Rewel!

Tips Cara Menenangkan Bayi Yang Menangis Dan Rewel!

Tentunya, mendengar bayi rewel dan menangis dapat membuat parents merasa khawatir, cemas, bingung, bahkan panik. Pertanyaan yang sering ditanyakan banyak orang tua di momen seperti ini adalah bagaimana cara menenangkan bayi yang terus menangis tanpa alasan.

Namun, tidak perlu khawatir, parents! Seorang dokter dari Amerika Serikat bernama Dr. Robert Hamilton telah menemukan teknik yang ia ungkap sebagai cara efektif untuk menenangkan bayi yang menangis dan rewel. Yuk! Simak informasi lengkap tentang teknik ini di artikel ini!

Apa itu “The Hold”?

Teknik “The Hold” yang ditemukan oleh Dr. Robert Hamilton merupakan cara spesifik untuk menggendong dan menggoyangkan tubuh bayi agar ia dapat merasa lebih tenang, sehingga berhenti rewel dan menangis. Menurut Dr. Robert, tujuan “The Hold” adalah untuk meredakan ketidaknyamanan bayi dan memberikannya sensasi aman yang mirip dengan posisinya saat dalam kandungan Moms.

Cara Melakukan “The Hold”

Berikut ini adalah cara menenangkan bayi dengan menggunakan teknik “The Hold”:

  • Lipat kedua tangan bayi dan tahannya pada dada ‘si Kecil’
  • Pegang bagian pantat bayi
  • Pertahankan posisi bayi pada sudut 45 derajat untuk mencegah bayi jatuh jatuh ke arah belakang
  • Dalam posisi ini, mulai mengayunkan dan menggoyangkan tubuh bayi secara lembut

Cara Menenangkan Bayi

Baca Juga: Manfaat Dan Bahaya Empeng Bayi Yang Perlu Parents Ketahui!

Waspada Hal Berikut:

  • Pastikan Anda selalu menjaga kepala dan leher bayi dalam posisi yang stabil dan aman
  • Jangan terlalu kuat dalam mengayunkan atau menggoyangkan bayi
  • Teknik ini biasanya efektif pada bayi yang baru lahir hingga berusia 2 atau 3 bulan. Setelah usia ini, bayi biasanya menjadi lebih berat dan lebih besar, sehingga teknik ini mungkin tidak lagi cocok.

https://youtu.be/j2C8MkY7Co8

Demikian, itulah informasi seputar teknik “The Hold” yang merupakan cara menenangkan bayi yang rewel dan menangis. Semoga bermanfaat, parents!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri