• May 28, 2024

Tips Merawat Kulit Bayi Baru Lahir Dengan Tepat!

 Tips Merawat Kulit Bayi Baru Lahir Dengan Tepat!

Tips Merawat Kulit Bayi Baru Lahir Dengan Tepat!

Bayi baru lahir seringkali memiliki kulit yang masih sensitif dan rentan mengalami iritasi. Terutama kulit bayi baru lahir dapat sering menjadi kering, bersisik, hingga mengalami perubahan warna. Karena itu, penting sekali untuk parents melakukan perawatan kulit dengan benar supaya menjaga kulit sensitif anak.

Yuk, parents! Simak 5 tips cara merawat kulit bayi baru lahir dengan tepat! 

Jangan Terlalu Sering Dimandikan

Menurut beberapa ahli, parents tidak perlu memandikan anak terlalu sering. Di bawah usia 2 bulan, Mom & Dad cukup memandikan anak sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Memandikan bayi baru lahir terlalu sering malah dapat menghilangkan kadar minyak alami pada permukaan kulit bayi, sehingga membuat kulitnya lebih kering.

Jaga Kelembapan Kulit Bayi

Penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Parents dapat melakukan ini dengan sering mengoleskan pelembap pada kulit bayi setelah memandikannya. Mom & Dad juga disarankan untuk menggunakan produk pelembap jenis krim daripada losion.

Merawat Kulit Bayi

Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Alergi Pada Bayi Yang Perlu Diketahui!

Hindari Pakai Produk Sembarangan

Berikut, pastikan Mom & Dad hindari menggunakan produk sembarang yang dapat memicu iritasi pada kulit. Ini termasuk produk yang mengandung alkohol dan produk yang mengandung bahan pewangi. Selain itu, kami sarankan parents untuk menggunakan produk yang mengandung hypoallergenic untuk kulit bayi yang sensitif.

Lindungi Kulit Bayi Dari Matahari

Cara berikut untuk merawat kulit bayi baru lahir adalah dengan menjauhkannya dari paparan sinar matahari. Sinar matahari terik yang menyengat dapat merusak kulit sensitif bayi. Karena itu, kami sarankan ‘si Kecil’ untuk selalu pakai pakian baju lengan panjang dan menggunakan topi atau paying untuk melindunginya dari matahari ketika keluar rumah.

Demikian, itulah 5 tips cara merawat kulit bayi baru lahir dengan tepat! Semoga dapat membantu parents merawat kulit ‘si Kecil’ supaya tetap sehat!

Jangan lupa kunjungi website LittleBabyBelly atau follow Instagram kita untuk informasi lain yang dapat membantu parents dan bayi!

Michelle Putri